Mata Kuliah

Corporate Social Responsibility (CSR)

Sarjana (S1) Administrasi Publik
Semester : 6
SKS : 3

Deskripsi Mata Kuliah

Mata kuliah ini membahas konsep, prinsip, dan implementasi tanggun jawab sosial perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Mahasiswa akan mempelajari strategi perusahaan dalam menciptakan nilai bersama bagi pemangku kepentingan melalui program sosial, lingkungan, dan ekonomi. 

Capaian Pembelajaran Lulusan

CPL 8

Mampu mengorganisasikan kegiatan pelayanan publik dan pembangunan, baik organisasi pemerintah, swasta, nirlaba, atau badan usaha milik pemerintah yang memenuhi kepentingan publik yang berintegritas.

CPL 9

Mampu memahami konsep teoritis ilmu politik, ilmu sosial dan ilmu hukum dalam memahami urusan-urusan publik (public interest).

Capaian Pembelajaran Mata Kuliah

CPMK 1
  • Mampu memahami konsep dan teori dasar Corporate Social Responsibility (CSR).
CPMK 2
  • Mampu menganalisis implementasi CSR dalam konteks sosial, lingkungan, dan ekonomi.
CPMK 3
  • Mampu mengevaluasi dampak program CSR terhadap masyarakat dan keberlanjutan perusahaan.
CPMK 4
  • Mampu merancang program CSR yang inovatif dan strategis sesuai kebutuhan pemangku kepentingan.